Tutorial cara membuat private server game AdventureQuest Worlds

Diposkan oleh ilham adi murdiono on Selasa, 05 Juni 2012


Ini gan ane share, ane dapat ini dari temen ane yang ngajarin, hhe.
Tutorial cara membuat private server game AdventureQuest Worlds :)
langsung saja cekidot :D

*tools/software (maaf ane lupa linknya) cari di google aja :)

videonya nie:

                                          Link: http://www.youtube.com/v/nR0TMfrBGIg

-htdocs

-Master projecet PS (darkshadow project dll)

-javaruntime (klo blum pnya/diinstal)

-XAMP (klo bsa versi yg terbaru)

-klo perlu downloadnya pke IDM biar lancar :D

NOTE* jgn masukan IP kmu dlu, masukan IP yg di tutorial aja (Hamachi).

Step by step :




1. Siapin file yang dibutuhkan :
a. Master projecet PS (darkshadow project dll)
b. XAMP (kalo boleh versi terbaru
c. Java Runtime

2. Install XAMP, Cuma next netx enter enter dan terus enter sampe selesai….
3. Buka direktori ini 
 Extraà config à apache à xamp à C:\ àMy computer
Di dalam folder extra itu ada file ASP.conf
File itu di buka dengan notepad. (sebenarnya palin bagus pake notepad++)
Setela di buka dengan notepad file itu, ada sript di dalamnya di hapus semua…
Ganti dengan ini (copas aja)

<IfModule perl_module>
   <IfModule mime_module>
       AddType application/x-httpd-php .asp
   </IfModule>
  
   <FilesMatch "\.asp$">
       SetHandler application/x-httpd-php
   </FilesMatch>
  
   <Directory "C:/xampp/cgi-bin">
       <FilesMatch "\.asp$">
           SetHandler cgi-script
       </FilesMatch>
   </Directory>
</IfModule>

Setelah itu di save…..(crtl + s)

4. Buka directori ini 
 htdocsà xamp à C:\ àMy computer
Di dalam HTDOCS itu  file dan folder,,, hapus aja semua…..
Setelah itu folder ini jangan di tutup dulu… ada yang mau di copykan ke dalam

5. Setelah di hapus, buka file project yang di download tadi (file htdocs.rar >150 MB) buka dengan winrar.
di dalamnya ada banyak file (itu file server kamu nantinya)
tekan saja tombol keyboard CTRL + A untuk memblok semua file.
Kemudian tekan lagi CTRL + C untuk mencopy

Lalu… Paste (CTRL + V) di dalam direktori htdocs milik XAMP. 
 htdocsà xamp à C:\ àMy computer
Tunggu aja proses copynya ampe selesai….

6. Nah kalo sudah tercopy  semua, sekarang saatnya untuk import database….
 XAMPP à All Program àKlik Start
Jalankan xamp… kalo kamu pake win 7 cari di mana biasa program yang baru terinstall di taruh…. Biasanya di all program pada menu start.

Setelah xamp terbuka,,,   Start untuk Apache dan MySQL. Liat gambar di bawah 

Itu xamp dalam keadaan mengaktifkan apache dan mysql.. kalo belum terulis running klik aja tombol startnya.

Setleh itu tutup aja program ni (jangan tombol exit, klik tombol close  X).

7. Sekarang sesudah services server apache dan mysql dah jalan, kamu buka web browser kamu  (mozzila – google chrome) atau apalah….
8. di web browser kamu tuju alamat ini : http://localhost/phpmyadmin

Untuk pembuatan database saya buat dalam bentuk gambar biar lebih mudah,
Buka file gambar step 2. jpg yang saya kirim bersama ini




Sekarang saatnya untuk mengkatifkan server….. pastikan java runtime sudah terinstall dulu……

1. Buka kembali directori C:\xampp\htdocs\Emulator\Config
2. Di dalam folder config ini kamu akan dapat 2 file….edit satu persatu
a. mysql.conf
buka file ini dengan notepad….
Setelah itu kamu ganti sesuai script di bawah ini dan save

MySQL_ip=localhost
MySQL_port=3306
MySQL_id=root
MySQL_pw=
MySQL_db=aqw

b. server.conf
buka file ini dengan notepad….
Setelah itu kamu ganti sesuai script di bawah ini. Dan seve

Server_IP=127.0.0.1

3. Setelah kamu edit kedua file itu…. Buka direktori 
C:\xampp\htdocs\Emulator\
di folder emulator ini kamu akan dapat file Project DarkShadow.jar

jalankan file ini dan klik START SERVER 



Sampai disini proses tahapan dasar sudah selesai… kamu tinggal mengganti beberapa file yang dianggap perlu….
INGAT !!! KETIKA KAMU MENGGANTI VALUE ATAU NILAI
DI DATABASE MELALUI PHPMYADMIN ENTAH ITU DATA WQW_USER, WQW_SERVER DAN LAIN LAIN…. KAMU HARUS MENGETAHUI DULU APA FUNGSI DARI DATABASE ITU. KESALAHAN EDIT DATABASE BISA MENYEBABKAN SERVER TIDAK JALAN ATAU FILE GAME TIDAK TAMPIL…. 
SEBAGAI REFERENSI ANE LAMPIRKAN BEBERAPA FILE YOUTUBE
YANG BISA KAMU JADIKAN BAHAN :
- http://www.youtube.com/watch?v=eXm21WTT5AE
- http://www.youtube.com/watch?v=nR0TMfrBGIg&feature=related
- http://www.youtube.com/watch?v=kNXtA9EiQ1k&feature=related
- http://www.youtube.com/watch?v=N0MUyRr_XSk&feature=relATED
- http://www.youtube.com/watch?v=CqFPobxxep8&feature=related

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

 

VISITORS

free counters